Selasa, 10 April 2012

wahai iman :)


“ sesungguhnya senda guaru, awalnya adalah manis… tapi ujungnya adalah keributan” 

Terdengar suara ustadz *ga tau namanya* yang sedang berceramah di musholla dekat kamarku di asrama… sekarang pukul 18:45, aku sedang duduk di atas sajadah menunggu waktu salat isya datang. Selesai tilawah, aku meraih benda berwarna merah yang biasa disebut dengan laptop ini *masih duduk diatas sajadah dengan memakai mukena*




Aku pun mengacak2 isi laptop ku.. *emang bisa?* lalu menemukan video2 swaktu di asrama dulu *asrama SMA 1 Padang Panjang* dan menemukan banyak poto mereka, “dunsanak2” ku.

Hm… pikiranku menerawang ke masa itu. Masa dimana semuanya tersa mudah disaat teman2ku ada ketika aku membutuhkan tempat untuk berbagi. Asiknya masa lalu, masa dimana semuanya mengalir dengan lembut, hangat, dan penuh keikhlasan.

dulu ketika sang iman sedang menjauh dariku, aku punya banyak “dunsanak” untuk mengingatkan dan menasehatiku. mereka ada untuk membantuku menjaganya *iman* agar tetap dalam keadaan sehat. Ketika aku bermalas-malasan untuk pergi liqo, mereka tidak segan untuk mnyeretku hingga aku ikut halaqoh., 

wahai iman… apa kabarmu sekarang?
Pertanyaan itu sering melintas di kepalaku. Apa kabar imanku sekarang? Apakah ia sakit?
Sekarang, terasa sekali perbedaannya. Aku harus berusaha sendiri agar imanku tetap sehat. Aku harus mengalahkan setan-setan malas yang hinggap di pikiranku agar aku pergi liqo. Tak ada lagi yang menasehati dan menegurku ketika aku lalai.

Yah……………….

Lamunanku pun buyar karena adzan isya telah berkumandang. 

Sudah! Salat dulu sana!

2 komentar: