Kamis, 15 November 2012

masih "egois" mengucapkan kata syukur?

apa perasaanmu jika rumah, lingkungan. desa, wilayah, bahkan negara yang kau huni tidak aman?
apa yang akan kau lakukan jika setiap detik nyawamu terancam?
apa yang terpikirkan di benakmu saat bergerak sedikit saja kau terancam mati?

aku tak pernah bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan ini.. bagaimana dengan mu?

haruskah senang karena negara yang kutinggali aman?

ah, bukan senang jawabannya... tapi harus bersyukur karena negaraku damai (sejauh ini)..

tapi lihatlah.. apakah aku harus "egois" mengucapkan kata syukur ketika melihat poto-poto ini??



Rabu, 14 November 2012 Israel kembali melakukan agresi ke palestina.. sejauh ini 9 orang meninggal syahid termasuk seorang bayi berusia 11 bulan... (ini yang membuatku miris)

setelah itu aku tersadar... selama ini apa yang sudah ku lakukan? apakah hidupku sudah dipenuhi hal2 yang bermanfaat bagi orang lain? atau hidupku hanya dihabiskan bagi kepentingan diri sendiri, perasaan sendiri, sementara di belahan dunia lain saudara2 ku sedang terancam nyawanya, terganggu hidupnya dan bahkan tak bisa mengecap ketenangan barang sedetik.. pasti selalu terdengar gaungan senjata lalu berpikir "siapa yang syahid?"

baiklah, aku memutuskan.. selemah2nya iman adalah dengan berdoa pada Allah, Rabb yang paling aku rindukan... agar tanah palestina suatu hari akan menemukan keterangannya.. bahkan akan menerangi dunia... Amin...


nae : 19 menuju 20... sedikit introspeksi diri di pergantian tahun Hijriah...
tingkatkan kepedulian.... pray for gaza... pray for palestine... pray for islam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar