Jumat, 29 Juni 2012

true love? #3


Maka cinta yang menjawab semua keluh kesah… cinta yang membuat semuanya menjadi mungkin… ia yang menjadikan semuanya tulus…

Malam saat Fram sekarat.. silahkan simak… (diambil dari salah satu kisah dalam "sejuta rasanya- Tere Liye")

Lama sekali istri Fram memandangai belibis ditangannya. Mendadak ia merasakan ada yang ganjil. Lihatlah, mata belibis itu menyimpan perasaan takut kehilangan sesuatu. Cemas berpisah dengan sesuatu. Istri Fram mengenali tatapan itu. Tatapan itu sama seperti miliknya, tatapan yang amat takut kehilangan suaminya. Takut berpisah dengan suaminya.

Fram semakin kejang. Mengeluh tertahan. Istri Fram gemetar mengambil pisau. Sekali lagi menatap mata belibis dalam jepitan tangannya. Belibis ini pasti memiliki pasangan, sama seperti dirinya yang memiliki pasangan. Tidak. Istri Fram berkata lirih. Malam ini, jika sepotong daging itu akan mengobati suaminya, itu tidak akan berasal dari belibis elok ini.

Biarlah dewa-dewi menjadi saksi. Biarlah semua ini menjadi bukti cinta sejatinya. Istri Fram sambil menggigit bibir gemetar meneaskan pisau tajam. Bukan ke leher belibis, tapi ke betis kakinya. Sempurna memotong. Malam itu istri Fram memberikan daging miliknya.

Ia melepas pergi belibis jelmaan itu. Itulah yang terjadi. Malangnya, belibis jantan yang hendak kembali terbang ke langit terjerambab di pecahan es di danau. Mati tenggelam tanpa seorangpun tahu, juga termasuk pasangan betinanya. Malam itu, istri Fram telah membuktikan cinta sejatinya. Andaikata demi kesembuhan suaminya ia harus memberikan jantungnya, maka itu pasti akan diberikannya.

Begitulah… maka malang sekali Fram menurutku, yang sama sekali buta tentang cinta. Bagiku  sendiri, cinta itu tak mempunyai tujuan.. jika ada cinta yang mempunyai tujuan, maka ia akan dikhianati oleh tujuannya tersebut.

<the end>

2 komentar:

  1. T_T terharu nih.. cinta menjadikan semua hal yang tidak mungkin menjadi mungkin
    cinta seorang ibu, membuat bukit yang tinggi pun bisa didaki
    cinta seorang sahabat mendatangkan kebahagiaan terindah saat melihat senyum saudaranya
    cinta seorang kakak hingga selalu meikirkan sang adik meski sudah jarang bertemu... :)
    dan cinta termulia sepanjang masa, cinta Rasulullah SAW terhadap Rabb nya hingga setiap malam tiada waktu hanya untuk Sang Rabb.. :)

    BalasHapus
  2. hua.. kak ryan.....
    baa kaba kak???
    lah sarjana kak.....
    sukses kak.... :D

    BalasHapus