Senin, 08 April 2013

20 (?)



20 tahun yang belum sama sekali terasa manfaatnya. 20 tahun yang sebagian besar dihabiskan dengan membuat orang orang disekitarku repot. 20 tahun yang aku masih bingung, kenapa selalu ada angka yang membayangi kedewasaan seseorang. Dan sampai saat ini aku belum terlalu paham tentang, Usia.

Bagaimana seandainya jika aku disuruh menghadap Tuhan di usia 20? lalu, Tuhan bertanya apa saja yang telah aku lakukan 20 tahun ini. apa yang akan ku jawab? apakah aku hanya akan menjawab, AKU BELUM MELAKUKAN APA APA Tuhan... lalu aku akan digiring ke neraka?

Usia.. kenapa selalu terikat dalam hitungan angka - angka? dan Kenapa selalu diperbudak oleh waktu? apakah usia sangat lemah sehingga tak bisa memaksa diri mengalahkan waktu? ah, ini benar benar membuatku terjerumus dalam keadaan ini.. keadaan bingung tentang usia..waktu..dan hidup

20 tahun, banyak sekali perayaan, kejutan, ucapan selamat, doa serta harapan yang ku terima. Aku bahagia.. sangat. karena ada banyak sekali orang yang mau menyisihkan waktunya, bahkan kepentingannya demi loyalitas mereka terhadapku. aku sangat berterimakasih.. sangat...

namun, entah mengapa aku sebenarnya tidak begitu bahagia menerimanya. Bukan, bukan kejutan dari mereka yang membuatku tidak bahagia... aku sangat bersyukur mempunyai mereka. tapi, aku tidak bahagia terhadap diriku sendiri. Bahkan sampai saat aku menjejerkan huruf huruf ini di blogku, aku masih tidak bahagia.. semacam ada yang aku pikirkan dan mengganjal, tapi aku tak tau apa. 

wahai waktu...
berilah aku sedikit pencerahan atas perbudakanmu ini. kenapa kau selalu bisa memperbudak setiap detil kehidupanku. Bahkan, ketika aku bahagia lalu aku melangkah, kau akan mengambil kebahagiaanku dan aku tidak punya daya untuk merebutnya kembali darimu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar